Kapan terakhir kali dilantik? Sudah lupa saya bagaimana rasanya dilantik. 15 April 2023 yang bertepatan dengan tanggal 24 Ramadhan lalu saya dilantik menjadi Pengurus Remaja Masjid Indonesia. Pak Jusuf Kalla langsung yng melantik sebagai ketua umum Dewan Masjid Indonesia. Organisasi ini adalah badan otonom dari Dewan Masjid Indonesia dengan harapan remaja islam di Indonesia dapat memulai aktifnya dari masjid.

Sedikit aneh bagi saya yang sudah lama tidak dilantik resmi seperti ini ditambah dengan lingkungan dan kenalan yang sangat baru. Karena jika kita tidak terus bergerak dan menggerakkan, untuk apa tubuh ini diciptakan. Sudah pasti tidak mudah dengan segalanya yang baru untuk saya. Memulai kembali membaca pola pikir dan menyeimbangi kultur masyarakat Indonesia. Karena banyak hal yang dari luar belum tentu cocok untuk diadaptasikan pada masyarakat sekalipun itu bermanfaat. Tapi boleh lah dicoba pelan-pelan.

Usut punya usut, saya bergabung organisasi ini selain karena sudah menjadi wishlist saya sejak 2018 yaitu karena gabut. Saya butuh ruang untuk terus bergerak, otak saya selalu ramai dengan berbagai macam gagasan. Dan takdir itu menghampiri saya. Harapan saya, semoga tempat ini berkah dan bisa menjadikan saya tempat terus bertumbuh dengan berbagai macam gagasan serta membuka pintu pintu peluang lainnya.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *