27 Desember 2021 aku memberanikan untuk menyebut diri ini sudah memasuki tingkat obesitas. Beruntungnya aku tidak berujung stress. Pikiran ini masih dalam konrol yang baik. Otak ku terus diperintahkan untuk berfikir akan sebuah solusi. Tidak lama aku menemukan solusi, namun semua itu mustahil tanpa adanya usaha. Malam itu langsung ku mencari di internet sebuah aplikasi diet yang terpercaya. Aplikasi yang aku butuhkan saat itu hanya untuk mengkontrol asupan kalori yang dibutuhkan tubuh tiap harinya sesuai BMI. Karena aku bertekad untuk berdiet tanpa menyakiti diri sendiri.

Keesokan harinya ku memulai defisit kalori. Tidak ada kendala yang besar, hanya saja untuk mengatur ulang eating habit perlu usaha yang lebih. Merubah habit di perlukan pola pikir yang seimbang agar bad habit perlahan menghilang. Tidak perlu terburu-buru, karena semuanya perlu dimulai dari hal yang terkecil agar berjalan konsisten.

2 bulan berjalan, kebiasaan makanku mengalami perubahan yang signifikan. Berat badan ku pun perlahan turun, kesehatan kulit terjaga, lebih berenergi menjalani aktifitas sehari-hari, jam tidur teratur dan badan terasa lebih ringan.

Hari ini aku hanya ingin berterima kasih terhadap diri sendiri kalau ternyata aku mampu untuk berubah dan terus berproses menikmati hidup yang lebih positif.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *